Kerangka Pidato Lengkap Dengan Contohnya

 1. Pembukaan
Ø  salam
                assalamualaikum wr. Wb
Ø  ucapan terimakasih
ñ  kepada Tuhan YME
ñ  kepada bpak dan ibu guru
ñ  kepda teman teman

                       

2. Isi

3. Penutup
Maka dari itu kita harus lebih menghargai tempat tempat pariwisata di daerah tuban ini. Sekian yang bisa saya sampaikan mohon maaf bila terdapat kesalahan.

Pariwisata di daerah tuban

Ø  permohonan maaf
Ø  salam penutup
ñ  wasalamualaikum wr. wb.












Assalamualaikum wr.wb
      Yang saya hormati bapak / Ibu Guru dan  teman – teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta hidayahnya dan taklupa sholawat serta salam kita tujukan kepada nabi besar Muhammad SAW sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini. Sebelum saya menyampaikan pidato ini, terlebih dulu saya ingin mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang bertema “Pariwisata di Tuban”.
       Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa pariwisata di Tuban perkembanganya tidak begitu pesat. Hal ini bisa dibuktikan dari tempat-tempat wisata yang jarang di datangi oleh pengunjung. salah satunya adalah tempat wisata yang ada di dekat tarminal baru tuban, saat saya pergi kesana hampir tidak ada pengunjung sama sekali, saya hanya bisa prihatin melihat nya.
 Tapi ada juga tempat wisata di kab. Tuban yang sering di kunjungi wisatawan, yaitu air terjun nglirip yang terkenal di kab. Tuban. tempat itu jua sering di jadikan tempat untuk berkemah. disini Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menawan, dari pinggir jalan saja Anda dapat melihat jatuhnya air dari tebing yang di atasnya terdapat jembatan kecil. Bagi Anda yang ingin menyusuri aliran bawah air terjun harap berhati-hati, karena jalanan setapak akan sangat licin, terutama di musim hujan. Ada banyak juga tempat wisata lain yaitu : Pemandian Air Panas “Prataan”,pantai boom, pemandian bekti harjo dll.
Wasalamualaikum Wr.Wb

0 Komentar:

Komen disini ya :)