Contoh Pidato

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat bapak dan ibu guru

Hari ini kita harus bersyukur kepada Tuhan karena atas rahmat-Nya kita dapat berkumpul di sini. Sebagai bukti rasa syukur kita, pada kesempatan ini, marilah kita bersama-sama mengucapkan Alhamdulillah kepada Allah yang maha kuasa. Kita senantiasa memohon kepada Allah agar kita diberi kekuatan untuk dapat mewujudkanmasyarakat Tuban yang adil, makmur, aman, dan tentram.

Tuban adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan sebutan kota toak. Tetapi di balik itu semua, terdapat berbagai kebudayaan yang khas dari kota Tuban ini. Apakah kalian di sini tau kebudayaan kota Tuban?


Tuban menyimpan banyak sekali kebudayaan. Salah satu kebudayaan yang berkembang adalah Tayuban. Tayuban adalah serangkaian acara yang di gunakan sebagai hiburan masyaraka. Sedangkan tidak sedikit juga kebudayaan Tuban yang jarang digunakan ataupun di lupakan, salah satu nya adalah jedoran. Jedoran adalah serangkaian acara menyanyikan lagu-lagu arab dengan diiringi jedor.

Oleh karena itu marilah kita lestarikan budaya-budaya Tuban ini dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan tersebut secara rutin. Kita juga harus mengenalkan  budaya-budaya Tuban ini pada anak dan cucu kita, agar budaya leluhur kita  ini tidak putus sampai di sini saja.

Sekian yang dapat saya sampaikan, mohon maaf bila ada kata yang kurang berkenan di hati. Harapan saya, kita sebagai pewaris budaya-budaya leluhur dapat melestarikan budaya agar tidak hilang begitu saja.

Akhir kata

Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Komentar:

Komen disini ya :)