Cerita Istimewa " Liburan yang mencekam "

                Liburan kali ini aku berlibur ke rumah kakakku yang berada di Jenu, Tuban. Tetapi liburan kali ini aku mengalami kejadian yang cukup membuat takut. Karena aku melihat sesosok orang (hantu). Kejadian itu bermula saat kakakku pergi ke rumah lamanya untuk menyalakan lampu. Dan aku disuruh untuk menunggu. Aku menunggu kakakku di samping rumah sambil makan jeruk. Ketika aku sedang asyik makan jeruk, tiba-tiba ada sesosok orang. Tetapi hanya terlihat setengah badan saja. Dia bersandar di dekat pohon pisang yang tak jauh dari tempat aku duduk. Dalam benakku aku berkata,” Siapa orang itu? Mengapa menjelang maghrib begini bukannya pulang malah bersandar di pohon pisang”. Saat itu aku sangat bingung. Aku mencoba untuk melihat wajahnya. Supaya aku tahu dia itu siapa. Tetapi betapa kagetnya diriku, di saat aku mencoba untuk melihatnya, tiba-tiba sosok itu hilang entah kemana. Aku mencoba mencari di sekitar tempat itu tetapi tetap tidak ada. Perasaanku bercampur aduk antara bingung dan takut. Di tengah ketakutanku kakakku datang dan menyuruhku untuk masuk. Aku tidak berani untuk menceritakan kejadian tersebut kepada kakakku. Beberapa bulan kemudian kakakku datang ke rumah dan bercerita bahwa ia juga mengalami hal yang sama denganku. Namun, ia melihat sosok itu lebih jelas daripada yang aku lihat. Ia juga sudah menanyakan pada tetangganya, berpenghunikah tempat itu. Ternyata memang benar, di tempat tersebut ada penghuninya. Bahkan, tetangganya sering diganggu dengan cara melepaskan sapinya dari kandang. Aku semakin takut setelah mendegar cerita dari kakakku. Ditambah keponakanku juga melihat sosok itu dan membuatnya takut dengan kegelapan. Setelah kejadian itu aku menjadi takut ketika berada di rumah kakakku.

2 comments:

  1. ceritanya simple, seru banget nih. izin copas buat tugas sekolah bahasa indonesia ya mas thanks ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok . . monggo . . :D
      kalo bisa sertakan alamat blog ini juga ya . . :D

      Delete

Komen disini ya :)